Powered By Blogger

Kamis, 28 Oktober 2010

EKSPLORASI TERBATAS,,, yang mengagetkan!!!!!!!!!

Hari itu (lupa hari dan tgl nya).... masih dalam suasana PLPG Samarinda 2010
yang kuingat aku begitu tidak percaya diri, jengkel,, (dosen senior mendominasi kelas PLPG).... dan kesepian... (+ yayangku + andra dan dava ku ke luar kota)....
jelang... istirahat...tiba-tiba ada peserta PLPG yg nyerocos aja bertanya sambil memamerkan gigi ginsulnya,,,, Pak saya mau nanya,,,,!!!!!
kaget..... iya.... tapi dia wanita,, seorang guru muda. hmmmm lumayan poin 70.. (seorang chiness)... jd ga apa2 meski mengagetkan tapi ada sisi indahnya sekaligus bisa nemani aku makan siang...
sambil nunggu pesanan... si "CINA" berujar...
gini pak,,,,,,kemarin bpk menjelaskan tentang gaya mengajar eksplorasi tak terbatas,,,, pasti ada dong gaya eksplorasi terbatasnya ,,,,,,,,,????

sambil tersenyum,,, hmmmmmmmmmm inilah saatnya kuperlihatkan,,, tidak semuanya kita harus belajar ke negeri cina,, Indonesia juga BISA.

lalu kujawablah:

Ciri-cirinya itu,,,,,

Tugas guru ialah menyiapkan pelajaran, materi dan petunjuk umum. Siswa bertugas untuk menentukan sendiri respon yang sesuai. gaya ini cocok untuk pengayaan gerak dan mengembangkan beberapa pola gerak untuk keterampilan khusus.

Pelaksanaannya,,,,

Bila mempelajari keterampilan manipulatif (misalnya, keterampilan melempar bola dengan tangan) siswa dapat memperlihatkan beberapa cara melambung dan menangkap bola sambil berdiri di tempat. Faktor apa yang terbatas? Keterampilan menangkap sambil berdiri di tempat. Contoh lainnya bila siswa berlatih bersama temannya, misalnya keterampilan memainkan bola mereka dapat melempar atau memantulkan bola dengan beberapa cara seperti bolak balik di antara mereka.

gitu,,,,,,,, bu..
ya ngerti,,, pak... kapan-kapan aku hubungi lagi ya,,, pak. No TLP nya berapa,,,,
adduh,,,,
(sory,, honey aku berikan no tlpku,,, tp aku cinta kamu kok,,, meskipun saat ini kamu jauh)..
Aku pergi tapi hatiku kusimpan di sini,,,, itu katamu pada saat aku antar ke bandara...

2 komentar:

  1. keren bgt pak ceritax, sungguh terhibur saya, maksih ya pak

    BalasHapus
  2. weh bapak seperti kata pepatah pak "Sambil Menyelam Minum Air " tapi ceritanya lucu pak Seru

    BalasHapus